Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Ucapan

Hari Credit Union Internasional

Hari Credit Union Internasional

Hari Credit Union Internasional dirayakan pada kamis minggu ketiga pada bulan oktober sejak 1948. Hari tersebut diakui mencerminkan sejarah pergerakkan credit union dan juga untuk merayakan pencapaian yang telah ditempuh selama ini. Hari adalah hari untuk memberikan penghormatan kepada para tokoh dan aktivis credit union yang telah mendedikasikan hidup mereka dalam gerakan, apresiasi terhadap kerja keras kepada para manajemen yang bekerja digerakan credit union dan menunjukkan apresiasi kita terhadap anggota.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran atas kerja keras credit union bagi dunia dan memberi kesempatan kepada anggota untuk terlibat. 

Tema tahun ini yang diangkat oleh WOCCU (World Council Of Credit Union) adalah "The Authentic Difference" yang dapat diartikan adalah perbedaan mendasar yang terdapat dalam credit union yang berbeda dengan lembaga yang lainnya. Terdapat 9 prinsip perbedaan mendasar yang dimiliki oleh credit union yaitu:

  1. Democratic Control : yang berarti tiap anggota memiliki hak untuk berkontribusi dalam mengembangkan lembaga. Tiap orang memiliki hak yang sama dan sejajar.
  2. Open Membership : yang berarti credit union terbuka untuk semua orang dan dari kalangan apapun.
  3. Non Discrimination : dalam credit union tidak ada perlakukan khusus terhadap siapapun, semuanya diterima semuanya dilayani dan semua memiliki hak dan kewajiban yang sama.
  4. Service To Members : credit union memberikan pelayanan terbaik kepada anggota dengan terdapat 57.000 credit union di dunia yang melayani anggota kurang lebih 217 juta anggota di dunia.
  5. Distribution To Members :  credit union dalam beroperasi menganut asas "dari, oleh dan untuk anggota". 
  6. Building Financial Stability : credit union telah terbukti berperan menjaga stabilitas perekonomian masyarakat dan negara.
  7. Co-op Cooperation : credit union berkembang dan bekerja sama dengan anggota.
  8. Social Responsibility : ketika tertimpa bencana alam, komunitas global credit union membantu memulihkan akses pelayanan finansial dan membangung infrastruktur credit union.
  9. Ongoing Education : credit union terus memberikan pendidikan kepada anggota agar dapat mencapai keberhasilan finansial.


Share this Post:

Artikel Terkait: