Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Berita PUSKOPCUINA

PUSKOPCUINA Menerima Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat

PUSKOPCUINA Menerima Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat

Sebagaimana yang dikutip dalam website Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar (https://diskopukm.kalbarprov.go.id) bahwa dalam upaya mendukung kebijakan pengembangan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM di Kalimantan Barat berupa peningkatan akses pada sumber pembiayaan, pengembangan kewirausahaan, peningkatan pasar produk UMKM dan reformasi regulasi UMKM, Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 akan mewujudkan program unggulan Warung Koperasi UMKM di 14 Kabupaten/kota.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Dinas Koperasi dan UKM mengadakan lomba desain logo Warung Koperasi (Warkop) UMKM. Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalbar juga meminta kepada PUSKOPCUINA untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Tentu saja, sebagai bentuk kepatuhan dan partisipasi aktif dari PUSKOPCUINA untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, PUSKOPCUINA mengikuti lomba ini dengan menugaskan 3 orang stafnya, yaitu Tri Kukuh Tino David, S.Kom, Feliks Yudha, S.Kom  keduanya staf technical support dan Gandhiwiria, S.Kom, staf sistem informasi dan pengembangan.

Dalam proses perancangan logo ini dilakukan sejak Januari 2021 yang lalu. Telah dilakukan beberapa kali revisi terhadap logo oleh tim, dan membuat beberapa alternatif logo yang akan diikutkan dalam lomba tersebut. Setelah tim merasa desain logo sudah sesuai dengan yang standar yang ditetapkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalbar, maka logo dikirim ke pihak penyelenggara. Tanggal 9 Februari 2021, tim di undang ke kantor Dinas Koperasi dan UKM untuk mempresentasikan makna dari logo yang di desain oleh tim. Dalam pertemuan tersebut, tim menerima masukan dari pihak penyelenggaran untuk menyempurnakan logo Warkop UMKM yang sebenarnya menurut penyelenggara sudah memenuhi kriteria yang mereka tetapkan.

Selanjutnya tim memperbaiki desain logo dan mengirimkan hasil perbaikan desain logo kepada pihak penyelenggara. Akhirnya, berita baik diterima oleh PUSKOPCUINA bahwa tim PUSKOPCUINA memenangkan lomba desain logo Warkop UMKM. Hari Rabu, tanggal 17 Maret 2021, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi atas kemenangan peserta lomba desain logo Warkop UMKM yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalbar Ir. Ansfridus J. Andjioe, ME di kantor PUSKOPCUINA dan diterima oleh Ketua Pengurus PUSKOPCUINA Edi Vinsensius Petebang, S.Sos bersama  Gandhi dan Feliks. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalbar menyampaikan bahwa logo ini sangat kreatif dan mengakomodir pilar-pilar koperasi dan mengakomodir tentang visi misi Gubernur Kalimantan Barat, terutama pada misi keempat yakni masyarakat yang sejahtera. Logo tersebut akan digunakan seterusnya untuk lambang Koperasi dan UMKM di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM Kalbar, seperti yang ditegaskan Kadis Koperasi dan Kalbar.

Semoga dengan simbol warna dan lambang yang tertuang dari logo ini dapat menambah semangat dalam pengembangan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM di Kalimantan Barat sehingga semakin banyak masyarakat di Kalbar yang sejahtera, sesuai misi keempat Gubernur Kalbar, yaitu masyarakat sejahtera.

Penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar ini, tidak hanya menjadi milik tim yang mendesain logo atau PUSKOPCUINA tetapi menjadi penghargaan bagi 44 CU Primer di 18 Provinsi yang menjadi anggotanya. 

Selamat kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar yang telah memiliki logo Warkop UMKM, semoga Koperasi dan UMKM di Kalbar semakin bertumbuh.

Selamat kepada Kukuh, Gandhi, dan Felix yang telah memenangkan lomba desain logo Warkop UMKM. 

Salam Solusi Cerdas Terpercaya

Share this Post:
Ditulis oleh Erowin
General Manager Puskopdit BKCU Kalimantan

Artikel Terkait: