Pengumuman:
PUSKOPCUINA mengucapkan selamat ulang tahun kepada CU Sauan Sibarrung ke - 16, semoga terus berkarya
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Berita PUSKOPCUINA

Digitalisasi Credit Union untuk memastikan integgrasi dan keberlanjutan

Digitalisasi Credit Union untuk memastikan integgrasi dan keberlanjutan

Perkembangan ekonomi digital dan revolusi industri 4.0 serta pandemi yang menyebabkan perubahan perilaku ekonomi untuk mengadopsi digitalisasi yang menjadi keharusan agar bisa tetap relevan,mensyaratkan credit union mampu beradaptasi untuk menawarkan layanan digital kepada para anggota.

PUSKOPCUINA sebagai federasi nasional credit union di Indonesia memahami kebutuhan dan tantangan untuk menyediakan layanan digital kepada anggota.Ekosistem digital yang telah dirilis meliputi sistem core ESCETE yang merupakan core akuntansi online tersentralisasi yang menawarkan pelaporan secara real-time, aplikasi mobile ESCETE yang memudahkan anggota untuk bertransaksi, dan lapak pemasaran online atau e-commerce melalui sMartCU yang melayani penjualan produk hasil dari anggota dan layanan jasa dari anggota.

Tantangan yang dihadapi oleh CU dalam jaringan PUSKOPCUINA khusus dalam melayani anggota disaat pandemi, menggerakkan kita untuk bersama-sama mencari solusi sehingga CU mampu menghadapi dan melewati dampak dari pandemi Covid-19. Mempertimbangkan situasi dan kondisi yang terjadi,  Pengurus PUSKOPCUINA menetapkan tema PUSKOPCUINA Forum XII tahun 2022“Digitalisasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Credit Union”. 

Forum ini sebagai wadah untuk menggali berbagai tantangan yang dihadapai serta mencari solusi yang relevan. Dengan demikian diharapakan berbagai tantangan yang dihadapi dapat diatasi sehingga CU Primer dapat bertumbuh dan berkelanjutan. Ada tiga tujuan PUSKOPCUINA Forum. Pertama, mengevaluasi pelaksanaan rekomendasi PUSKOPCUINA Forum tahun 2021; kedua, sharing bersama tentang digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Credit Union kepada anggota; ketiga, meningkatkan  kerja  sama  antar  Credit  Union  anggota  PUSKOPCUINA.

Hasil yang diharapkandengan terselenggaranya kegiatan ini  adalah menemukan metode dalam meningkatkan pelayanan kepada anggota melalui digitalisasi teknologi dan berkomitmen menjalin kerjasama antar CU Primer demi peningkatan kualitas Credit Union.

Forum difasilitasi oleh  Marselus Sunardi sebagai Ketua Pengurus PUSKOPCUINA. Kegiatan PUSKOPCUINA Forum XII tahun 2022 akan dilaksanakan tanggal 23 s.d 25 Agustus 2022 secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting mulai pukul 07.00 WIB s.d 15.00 WIB atau pukul 08.00 WITA s.d. 16.00 WITA atau pukul 09.00 WIT s.d. 17.00 WIT setiap harinya. Kegiatan dihadiri oleh 162 orang peserta dari 46 Anggota CU Primer. ***

         

Share this Post:
Ditulis oleh Beni Runtunuwu
Staf Bidang Organisasi PUSKOPCUINA yang membidangi Standarisasi & Branding

Artikel Terkait: