Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Credit Union Stella Maris

GM Baru Spirit Baru CU Stella Maris

GM Baru Spirit Baru CU Stella Maris

“Terima kasih kepada bapak ibu pengurus, pengawas, penasihat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin lembaga ini. Tentulah tugas menjadi seorang General Manajer Credit Union bukanlah suatu tugas yang mudah, pekerjaan yang penuh tantangan dan saya tidak mungkin dapat menjalankan semua tugas dengan baik tanpa dukungan dan kerja sama dari bapak ibu dan teman teman semua”. 
Demikian disampaikan Klaudia Cici Widarti,S.Kom., dalam sambutan perdananya setelah dilantik sebagai General Manajer KSP CU Stella Maris, Sabtu 2 April 2022.  

Selanjutnya Cici, panggilan akrabnya, mengajak semua pihak bergandeng tangan, lebih solid lagi untuk menjadikan CU Stella Maris terus berkembang dan sehat sesuai standar tata kelola CU. “Sudah saatnya kita berbenah, bergerak, mencari solusi bersama, jadikan kesalahan masa lalu sebagai pelajaran. Kita pertahankan hal hal yang sudah baik, kita jalankan aturan yang saat ini berlaku,  dan kita bersama sama temukan ide ide kreatif untuk mengembangkan CU Stella Maris ke depan sehingga terwujudlah cita cita kita bersama yaitu  Cu Stella Maris semakin sehat, terpercaya dan berkelanjutan yang dibarengi dengan meningkatnya kualitas hidup anggota”,seraya ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras GM sebelumnya. 

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus, Drs. Hermanus Abeh di Aula CU Stella Maris, disaksikan seluruh Pengurus, Pengawas, Penasihat, Komite, Manajemen, dan Puskopcuina. Selesai pelantikan dilanjutkan serah terima jabatn dari GM sebelumnya, Maria Sukarni, SE kepada GM baru. Sesuai MO HRM CU Stella Maris, wewenang pemilihan GM oleh Pengurus. Ada 8 calon yang memenuhi syarat, namun yang mengikuti proses seleksi ada 6 orang.  
“Selamat kepada Ibu Cici dan terima kasih kepada Ibu Maria Sukarni atas dedikasinya sebagai GM sebelumnya. Tentu tugas ini tidak mudah, namun dengan kerja sama tim yang kompak, maka tugas-tugas sebagai GM pastilah dapat dilaksanakan dengan hasil terbaik,”harap Abeh. 

Misa syukur dan berkat 
Acara pelantikan diawali dengan misa yang dipersembahkan P.Aloysius Tombokan, MSC,, atau Pastor Ho. Pastor Ho mengingatkan agar GM terpilih serta seluruh aktivis CU Stella Maris menjadi teladan bagi anggota. “Keteladanan itu sangat penting, bahkan diatas segalanya. Anda akan menjadi pemimpin yang hebat jika Anda layak diteladani. Jadilah Pimpinan yang menjadi teladan bagi anak buah dan anggota CU Stella Maris,”pesan Pastor Ho. 

Pada saat misa, Pastor HO secara khusus memberikan berkat untuk General Manajer yang baru dan sebelumnya agar terus kompak, komitmen, menjadi teladan sebagai aktivis credit union. 
Maria Sukarni dalam sambutannya mengingatkan seluruh aktivis bahwa banyak suka duka  yang telah dilalui bersama selama 27 tahun CU Stella Maris. “Semoga kerja keras yang kita lakukan secara bergandeng tangan akan menghasilkan yang lebih baik lagi. Mari kita untuk selalu menamkan kerja keras, pengorbanan tanpa pamrih ,rasa  memiliki yang tinggi, terus dan terus belajar tanpa henti dalam menyesuaikan  dengan perkembangan jaman  yang melek teknologi,  untuk tetap mengawal CU Stella Maris yang kita cintai ini sampai saatnya kita sudah  pensiun atau purna bakti dari CU Stella Maris,’harapnya. 

Ia menambahkan “biarkan Bintang Laut  (CU Stella Maris) tetap Terang dan Menyinari Nusantara. Bertumbuh, berkembang dan  sangat di rasakan mantaafnya oleh anggota serta masyarakat dalam mencapai kesejahteraan yang sesungguhnya. CU Stella Maris tetap berkembang dan harus  tetap ada untuk selama-lamanya”. 

Tentu keberhasilan seorang pemimpin tidaklah hasil kerja sendiri, namun kerja sama Tim, seluruh unsur di CU; komitmen penuh seluruh aktivis untuk lembaga.   

Banyak harapan digayutkan di pundak GM CU Stella Maris yang baru agar lembaga CU Sehat dan anggota meningkat kesejahteraannya. Selamat bertugas Cici.*** 

 

 

Share this Post:
Ditulis oleh Edi Petebang
Sekretaris Pengurus CU Stella Maris

Artikel Terkait: