Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Berita PUSKOPCUINA

HUT 31 & RARK-RAPB: Puskopdit BKCU Kalimantan Memastikan Keberlanjutan Gerakan Credit Union

HUT 31 & RARK-RAPB: Puskopdit BKCU Kalimantan Memastikan Keberlanjutan Gerakan Credit Union

 

Foto bersama pengurus dan pimpinan manajemen CU - BKCU kalimantan 

Untuk memastikan keberlanjutan gerakan credit unión, Puskopdit BKCU Kalimantan yang memiliki 44 CU anggota, melaksanakan dua kegiatan penting, yakni lokakarya tata kelola dan kontrak solidaritas serta Rapat Anggota Rencana Kerja dan Rencana Anggaran dan Pendapatan dan Biaya Tahun Buku 2019. 

Kegiatan dilaksanakan tanggal 25-27 November 2019 bertempat di Hotel Kini Pontianak. Pesertanya adalah Ketua Pengurus dan Manajer/General Manajer dari 44 CU anggota Puskopdit BKCU Kalimantan serta  pengurus, pengawas, penasihat dan manajemen Puskopdit BKCU Kalimantan .   

Hari pertama diisi dengan workshop tata kelola yang difasilitasi Edi V.Petebang, Ketua Pengurus Puskopdit BKCU Kalimantan. Hari kedua workshop kontrak solidaritas dengan fasilitator Marselus Sunardi, Bendahara Puskopdit BKCU Kalimantan.

Edi V. Petebang (Ketua BKCU Kalimantan) saat menfasilitasi Workshop Manual Operasional

Dalam kata sambutannya pada pembukaan acara, Ketua Pengurus Puskopdit BKCU Kalimantan mengingatkan bahwa Tahun Buku 2019 adalah Tahun Tata Kelola Berbasis ACCESS Branding. ”Puskopdit BKCU Kalimantan akan berupaya semaksimal mungkin agar 45 CU anggota menerapkan tata kelola CU yang standar, sesuai ACCESS Branding; baik Tata Kelola Internal, Tata Kelola Eksternal maupun Tata Kelola Individual: ketiganya menjadi satu kesatuan utuh,’ujar Edi.

Sambutan ketua Puskopdit BKCU Kalimantan

Selanjutnya Edi mengajak peserta untuk selalu mendalami bahwa misi  Puskopdit BKCU Kalimantan adalah “memastikan keberlanjutan gerakan credit union melalui tata kelola yang sehat dan terintegrasi untuk meningkatkan kualitas anggota”.     

Untuk mencapai misi tersebut, kita telah, sedang dan akan melakukan bermacam aktivitas. Kita bersepakat bersama dalam banyak hal untuk memastikan keberlanjutan credit union dengan tata kelola yang sehat dan terintegrasi. “Anda tidak sendiri dalam mewujudkan tata kelola CU yang standar. Puskopdit BKCU Kalimantan juga mengerahkan seluruh sumber daya nya untuk mendampingi CU-CU,”paparnya. 

Kegiatan RARK-RAPB membahas lima bidang program yang dikelompokkan dalam tiga perspektif, yakni bisnis internal, pertumbuhan dan pembelajaran dan keuangan. Programi ini adalah program kita, program gerakan kita.

satu diantara program yang di bahas yaitu meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pemberdayaan usaha produktif berkelompok

RARK juga diisi dengan donor darah (bekerja sama dengan PMI Kota Pontianak) serta pameran produk-produk usaha produktif anggota.

Misa syukur 31 tahun BKCU kalimantan dan penutupan kegiatan RARK & RAPB dipimpin oleh Pastor Mayong, Ofm.Cap

Kegiatan RARK-RAPB Tahun BUku 2020 ditutup dengan misa dan syukuran perayaan Hari Ulang Tahun Puskopdit BKCU Kalimantan ke-31, tepat tanggal 27 November. Hadir dalam syukuran HUT tersebut para pengurus, pengawas periode sebelumnya, para mitra serta dari Puskopdit Khatulistiwa dan Puskopdit Borneo. 

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Edi V.Petebang, Ketua Pengurus Puskopdit BKCU Kalimantan serta peniupan lilin dilakukan Pengurus, Pengawas, GM Puskopdit BKCU Kalimantan serta pengurus dan manajer CU anggota.

Edi Petebang dalam sambutannya pada acara syukuran mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerja sama, kritik dan saran dari berbagai pihak, terutama credit union anggota Puskopdit BKCU Kalimantan. “Terima kasih kepada para pengurus pengawas periode sebelumnya yang telah menjaga konsistensi Puskopdit BKCU sebagai pengawal nilai-nilai dan tata kelola credit union. BKCU adalah Kita; kita adalah BKCU. Mari kita jaga lembaga sekunder terbesar di Indonesia ini agar sehat dan berkelanjutan. Mari kita bersama-sama memastikan keberlanjutan gerakan credit union,”tutup Edi.

Happy Anniversary Puskopdit BKCU Kalimantan.

 

 

Share this Post:
Ditulis oleh Admin
Admin

Artikel Terkait: