Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Kegiatan CU Stella Maris

PW Virtual Pertama CU Stella Maris

PW Virtual Pertama CU Stella Maris

PW Virtual Pertama CU Stella Maris

Pendidikan merupakan pilar utama koperasi credit union. Apapun kondisinya, sebuah credit union wajib memberikan pendidikan dasar bagi anggota dan sebagai anggota berhak mendapatkannya. Mengapa anggota CU wajib mengikuti pendidikan dasar? Karena anggota adalah pemilik CU sehingga sebagai pemilik wajib mengetahui, memahami, mendalami dan menjalankan misi, visi, nilai-nilai, prinsip, sejarah serta produk dan pelayanan. 

Untuk memenuhi hak angggota dan pilar dasar credit union, meski kini sedang masa pandami virus corona covid-19, bahkan dalam bulan Juli 2021 Kota Pontianak masuk zona merah, maka Credit Union Stella Maris tetap melaksanakan pendidikan wajib. Beda dari biasanya, pendidikan wajib kali ini dilaksanakan secara virtual via aplikasi zoom. Inilah Diklat wajib virtual pertama yang dilaksanakan CI Stella Maris.

Diklat yang difasilitasi Edi Petebang, Sekretaris Pengurus tersebut diikuti 36 orang anggota, baik anggota baru maupun anggota lama yang belum ikut pendidikan. Para peserta antusias mengikuti Diklat tersebut. Hal ini terbukti dengan adanya interaksi antara fasilitator dengan peserta dan peserta mengikuti Diklat dari awal sampai selesai.     

 Sebagai tindak lanjut dari pendidikan wajib, maka anggota diharapkan menjadi duta-duta credit union Stella Maris untuk mensosialisasikan dan mempromosikan CU Stella Maris kepada masyarakat. Para peserta juga diharapkan menjadi anggota yang lebih bertanggung jawab dalam menabung, meminjam dan melaksanakan kewajibannya. ***  

Share this Post:
Ditulis oleh Edi Petebang
Sekretaris Pengurus CU Stella Maris

Artikel Terkait: