Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita PUSKOPCUINA

ACUNEL INDONESIA "WADAH GERAKAN ORANG MUDA DI CREDIT UNION"

ACUNEL INDONESIA "WADAH GERAKAN ORANG MUDA DI CREDIT UNION"

ACUNEL INDONESIA "WADAH GERAKAN ORANG MUDA DI CREDIT UNION"

Kamis, 28 Juli 2022 PUSKOPCUINA menggelar Launching ACUNEL Indonesia atau Asian Credit Union Network of Emerging Leaders Indonesia. Acara ini diadakan secara virtual zoom meeting. Dalam pertemuan CEO Meeting sebelumnya bersama ACCU yang dihadiri Erowin dan Tony, ACCU telah menunjuk Tony, Manager Teknologi  Informasi PUSKOPCUINA sebagai Adhoc Committee. Launching ACUNEL kali ini dibuka oleh Marselus Sunardi, Ketua Pengurus PUSKOPCUINA dan penyampaian sambutan Leni San Roque, CEO ACCU. Dalam acara tersebut dihadiri 90 partisipan terdiri dari kalangan aktivis CU dalam gerakan dan diluar gerakan PUSKOPCUINA.

Dalam Acara tersebut membahas tentang Awal mulanya terbentuk ACUNEL serta mempaparkan Visi, Misi dan Tujuan terbentuknya Gerakan Orang Muda Credit Union di Asia. Kenapa harus ada ACUNEL? Hal ini diungkapkan karena alasan keanggotaan dan kepemimpinan dalam gerakan Credit Union di Asia semakin menua, ketidakmampuan Credit Union dalam mengadopsi teknologi baru, serta kurangnya ketertarikan kaum muda terhadap pelayanan di Credit Union. Sehingga ACCU berpikir bahwa proses regenerasi harus terus berjalan, karena Credit Union harus terus memberi berjalan untuk memberikan kehidupan yang layak bagi masyarakat serta para anggotanya.

MISI ACUNEL

Untuk menghubungkan, menginspirasi, mengadvokasi, dan menumbuhkan pemimpin Credit Union yang berpengetahuan luas, yang menginternalisasi dan menunjukkan proposisi nilai unik Credit Union, dalam membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat.

VISI ACUNEL

Keterlibatan yang signifikan dari para pemimpin muda dan profesional di Credit Union di Asia. Dengan tujuan ACUNEL INDONESIA mengadakan dan memperku at pertukaran pengetahuan dan mobilisasi di antara para pemimpin muda dan profesional. serta membangun budaya saling mendukung, di mana para pemimpin muda dapat berkontribusi pada Credit Union. Untuk mendukung para pemimpin muda dan profesional untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan.

Nah, untuk terus mengembangkan dan mempertahankan metode maupun praktik terbaik berdasarkan konsep pemimpin-pemimpin muda yang harus menjadi peserta aktif dalam menjawab tantangan dalam Credit Union. Menawarkan eksposur internasional untuk pengembangan pribadi dan profesional mereka.Untuk menginformasikan para pemimpin muda dan profesional tentang kesempatan mereka menjadi anggota dan pemimpin Credit Union yang berharga. Dan menciptakan peluang untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan Credit Union.

Di akhir kegiatan, Ketua Pengurus PUSKOPCUINA Marselus Sunardi secara bangga menyatakan "Mengesahkan Pembentukan ACUNEL Indonesia". Maka tugas berikutnya adalah membuat committee officers untuk tingkat Federasi Nasional dan untuk tingkat Credit Union. Committee officers ini yang nantinya akan bekerja merancang sekaligus memberikan arahan bagi para kader-kader muda yang ada dalam jaringan Credit Union khususnya jaringan CU PUSKOPCUINA. 

Share this Post:
Ditulis oleh Gandhiwiria
Staf Bidang Teknologi Informasi PUSKOPCUINA yang membidangi ESCETE

Artikel Terkait: