Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Berita PUSKOPCUINA

Kegiatan Organizational Development PUSKOPCUINA

Kegiatan Organizational Development PUSKOPCUINA

Organizational Development (OD)dalam gerakan PUSKOPCUINA merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan, baik oleh PUSKOPCUINA sebagai CU sekunder maupun anggotanya (CU primer). Menurut Lippitt, OD merupakan proses yang terencana, dimanajemeni dan secara sistematis untuk merubah kultur, sistem dan perilaku organisasi, guna meningkatkan  efektifitas organisasi dalam memecahkan masalah dan pencapaian sasaran.

Setiap awal tahun, di bulan Januari, PUSKOPCUINA menyelenggarakan OD. Kali ini, OD dilaksanakan tanggal 10 s.d. 12 Januari 2022 secara daring dan luring yang difasilitasi oleh Simon Jaang, Sekretaris Pengurus PUSKOPCUINA. OD dihadiri oleh Penasihat, Pengurus, Pengawas, komite pemilihan pengurus dan pengawas dan manajemen PUSKOPCUINA yang berjumlah 48 orang. 

Hadir secara offline sebanyak 34 orang peserta selebihnya hadir secara online. Untuk kegiatan secara offline dilaksanakan di Wisma KFS, Marie Joseph, Pontianak. 

Tujuan dari OD kali ini untuk mengembangkan kemampuan organisasi (PUSKOPCUINA) dalam menangani masalah secara efektif, mencari strategi implementasi program kerja agar terjadi perubahan ke arah perbaikan secara berkesinambungan, menyamakan pemahaman tentang tujuan organisasi, membangun komitmen bersama untuk meningkatkan perbaikan kinerja secara berkesinambungan, membangun semangat kerja pengelola PUSKOPCUINA.

Agenda utama OD tahun ini membahas strategi implementasi program kerja PUSKOPCUINA TB 2022, review struktur manajemen, review KRA dan KPI manajemen, review manual operasional (organisasi, human resources management, silang pinjam anggota, dan keuangan). 

Kegiatan berjalan dengan lancar sehingga agenda dapat dibahas dengan baik dan mendalam sehingga didapat keputusan yang tepat demi perbaikan kinerja PUSKOPCUINA, dan tentu saja harapannya pelayanan PUSKOPCUINA kepada anggota (CU Primer) semakin berkualitas. Salam Solusi Cerdas Terpercaya

Share this Post:
Ditulis oleh Erowin
General Manager

Artikel Terkait: