Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita PUSKOPCUINA

DIKLAT PIMPINAN MANAJEMEN II

DIKLAT PIMPINAN MANAJEMEN II

DIKLAT PIMPINAN MANAJEMEN (DPM II) WIlayah Timur

Membentuk Figur-Figur Pemimpin Manajemen Yang Berkompetensi Tinggi.

 

PUSKOPCUINA baru-baru ini menyelenggarakan Diklat Pimpinan Manajemen (DPM II) bagi para pengelola di tingkat manajemen CU anggota khususnya bagi CU anggota di Wilayah Timur. Tujuan penyelenggaraan DPM II ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada level pimpinan di CU termasuk mempersiapkan calon leader agar siap dan mampu menduduki jabatan pada level pimpinan manajemen di CU.

DPM II merupakan pelatihan klasikal dengan proses pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka di dalam kelas, dengan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja manajemen CU primer yang ditugaskan pada jabatan Kepala TP/Manajer TP. Kompetensi yang diharapkan dapat dicapai oleh peserta berupa:

  1. Mampu memahami dan memecahkan masalah secara profesional.
  2. Memahami dan menerapkan tata kelola CU yang sehat.
  3. Mendapatkan wawasan yang luas tentang kepemimpinan, mampu mengenali dan mengembangkan potensi diri sebagai pemimpin dalam tim kerja.
  4. Dapat memahami dan terampil mempraktekkan dan mengembangkan ilmu-ilmu Credit Union.

Diklat yang berlangsung dari tanggal 3 Juli s.d 12 Juli 2022 dilaksanakan di Suites Hotel Surabaya ini diikuti 24 peserta yang merupakan utusan 11 CU primer dalam gerakan PUSKOPCUINA, diantaranya CU Stella Maris, CU Bererod Gratia, CU Daya Lestari, CU Pangudi Luhur Kasih, CU Prima Danarta, CU Kasih Sejahtera, CU Bahtera Sejahtera, CU Gerbang Kasih, CU Mototabian, CU Ndar Sesepok, dan CU Tunas Mekar.

Kegiatan DPM II difasilitasi internal PUSKOPCUINA yaitu Serapina Serapin, WICU PUSKOPCUINA dengan materi yang disampaikan Tugas dan Peran Pemimpin serta Kepemimpinan Situasional. Sedangkan fasilitator Agustinus Alibata, Pengurus PUSKOPCUINA berbicara tentang Coaching and Counseling. Semoga dengan terselenggaranya Diklat Pimpinan Manajemen ini, semakin membangkitkan semangat profesionalisme dan kebijaksanaan seorang pemimpin di masing-masing Credit Union anggota PUSKOPCUINA.

Share this Post:
Ditulis oleh Adrianus Alkadri
Perangkat GM PUSKOPCUINA yang membidangi NAC

Artikel Terkait: