Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Berita PUSKOPCUINA

MONEV KE-VIII PUSKOPCUINA, UNTUK PERENCANAAN YANG LEBIH BAIK

MONEV KE-VIII PUSKOPCUINA, UNTUK PERENCANAAN YANG LEBIH BAIK

Monitoring dan Evaluasi (Monev) merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program kerja. Meskipun merupakan satu kesatuan kegiatan, namun Monev memiliki fokus yang berbeda satu sama lain. Monitoring adalah kegiatan pemantauam untuk memperoleh informasi secara terus-menerus sehingga hasil sesuai dengan program yang telah ditetapkan lembaga. Evaluasi merupakan kegiatan penilaian di akhir kegiatan untuk melihat pencapaian dari program yang telah dijalankan.

Monev ke-VIII PUSKOPCUINA yang dilaksanakan tanggal 21 s.d 23 Juli 2022, dipusatkan di Wisma Santo Fransiskus Asisi, Tirta Ria di Kubu Raya, dengan menghadirkan narasumber kegiatan ini dari unsur pengurus yaitu Eustella Maris. Dalam rapat Monev kali ini turut hadir Penasihat, Pengurus, Pengawas, Komite, dan Manajemen PUSKOPCUINA.

Sekretaris Pengurus Simon Jaang mengawali rapat Monev dengan menyampaikan hasil tindak lanjut rekomendasi Monev VII Tahun 2021 yang sudah dilaksanakan. Selanjutnya, Erowin selaku GM PUSKOPCUINA bersama seluruh Manajer terkait, menyampaikan laporan pencapaian program kerja dari masing-masing bidang periode Januari sampai Juni 2022.

Disela-sela Monev kali ini juga diserahkan SK Pengangkatan kepada Komite Keuangan PUSKOPCUINA. Harapannya dengan adanya Komite Keuangan ini, dapat membantu pengurus dalam memastikan pengelolaan keuangan secara maksimal, termasuk melakukan pengkajian kebijakan kredit dan keuangan PUSKOPCUINA, serta mengontrol pelaksanaan manajemen keuangan, penyaluran dan pengembalian kredit dan berfungsi sebagai konsultan keuangan dan kredit bagi anggota PUSKOPCUINA.

Kegiatan Monev mencakup proses pengumpulan data terhadap program kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja. Setelah berproses selama lebih kurang 3 hari, dihasilkan feedback dari Monev ke-VIII tahun 2022 ini, dihasilkan keputusan bersama sebagai rekomendasi untuk dilakukan pada semester kedua ini. Semoga kita semua dapat melaksanakan rekomendasi bersama ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan PUSKOPCUINA bersama 46 CU primer anggotanya.

Share this Post:
Ditulis oleh Beni Runtunuwu
Staf Bidang Organisasi PUSKOPCUINA yang membidangi Standarisasi & Branding

Artikel Terkait: