Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita CU Primer

Pemeriksaan Pertama CU Tunas Mekar Medan

Share:
Pemeriksaan Pertama CU Tunas Mekar Medan

Sejak bergabung ke dalam Puskopcuina, tepatnya pada April 2022 lalu, CU Tunas Mekar Medan belum pernah diudit oleh Puskopcuina. Pada tanggal 7 - 9 November 2023, tim pemeriksaan Puskopcuina yakni Petrus Doni dan Santa Manik Pongmasak. Pemeriksaan berkaitan dengan Tata Kelola dan Kepatuhan serta keuangan. Pemeriksaan Tata Kelola dan Kepatuhan oleh Petrus Doni dan Keuangan oleh Santa Manik Pongmasak. Kegiatan pemeriksaan dimulai pada tanggal 7 November 2023 yang dimulai dengan pertemuan awal yang dihadiri oleh unsur Pengurus, Pengawas, Manager dan Kepala Cabang CU Tunas Mekar Medan. Pemeriksaan dilakukan terhadap kantor-kantor Cabang antara lain KC Medan dan KC Diski. 

Pada hari terakhir, tepatnya pukul 14.00 WIB, tim pemeriksa bersama pengurus, pengawas, manager dan kepala cabang melakukan presentasi hasil pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, banyak hal yang berkaitan dengan Tata kelola dan kepatuhan serta keuangan yang perlu dibenahi oleh aktivis CU Tunas Mekar Medan. Dalam kata penutup, Drs. Martuah Purba mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Tim Pemeriksa. Ketua Pengurus berharap bahwa hasil pemeriksaan tersebut dapat menjadi bahan evaluasi diri para aktivis CU Tunas Mekar Medan untuk memperbaiki diri lembaga pada tahun-tahun berikutnya. 

Pada akhir pertemuan hasil pemeriksaan tersebut, Petrus Doni dan Santa Manik P diulosi oleh Drs. Martuah Purba sesuai dengan adat Batak Toba. Drs. Martuah Purba mengungkapkan bahwa ulos sebagai simbol ikatan bathin antara CU Tunas Mekar Medan dan Puskopcuina.

Artikel Terkait: