Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita PUSKOPCUINA

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama BKCU - GUNADARMA

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama BKCU - GUNADARMA

 

BKCU Kalimantan fokus untuk membuat aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan untuk CU Anggotanya menggunakan sistem Basis Data yang terintegrasi.

Setelah berlangsungnya dan terus berjalan kerjasama antara Puskopdit BKCU Kalimantan dengan Universitas Gunadarma, pada tanggal 8 Oktober 2012 kembali diadakan penandatangan Perjanjian Kerja Sama dalam pembuatan aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan yang akan dipergunakan oleh BKCU Kalimantan dan CU-CU Anggotanya.

Penandatangan PKS tersebut bersamaan dengan penandatangan MoU antara Universitas Gunadarma dengan tiga organisasi lainnya yaitu Cyon/Scientia.Ltd (London), Himpunan Ahli Kontruksi Hidrolik Indonesia (Hathi), dan Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK).

Penandatangan PKS dilakukan dalam rangkaian prosesi acara Seminar "Peran Sistem Manufaktur dalam Pengembangan Industri Manufaktur di Indonesia" yang diselenggarakan oleh Gunadarma. Pembicara pada seminar tersebut adalah Bapak Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc. (ITB) dan Bapak Ir. Roos Diatmoko (PT. Industri Kereta Api Indonesia).

Pada kesempatan setelah pembukaan oleh Ibu Rektor Universitas Gunadarma (Ibu Margianti), bersama tiga orang perwakilan dari lembaga yang hadir, Marselus Sunardi (Ketua Dewan Pimpinan) menyampaikan profil Singkat Puskopdit BKCU Kalimantan dihadapan seluruh peserta seminar dan tamu undangan. "Kami berjuang membantu masyarakat miskin dan menengah kebawah khususnya, dalam pengembangan ekonomi mereka" ujar Sunardi panggilannya. Sosok bapak beranak empat ini yang juga sebagai Kepala Sekolah SMP N 1 Parindu dengan semangatnya memperkenalkan Credit Union kepada forum. Dari Puskopdit BKCU Kalimantan sendiri pada saat itu hadir juga dua perutusan Manajemen yaitu Frans Laten (General Manager) dan Tri Kukuh Tino David (Staf DO Kalbar).

Selain penendatanagan PKS dilakukan juga presentasi hasil kerja yang telah dilakukan selama ini.

 

Share this Post:

Artikel Terkait: