Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

KEGIATAN INTERNAL

PESTA PERAK ULANG TAHUN CU KUSAPA KE-25 TAHUN

PESTA PERAK ULANG TAHUN CU KUSAPA KE-25 TAHUN

Pada tanggal 13 Desember 2023 ini KSP CU KUSAPA memasuki usia ke-25 tahun atau yang disebut dengan Pesta Perak. Perak merupakan simbol keharmonisan dalam menjalani kehidupan selama 25 tahun. Hadiah yang diberikan biasanya berupa bingkisan/perhiasan dari bahan dominan perak atau bisa juga berupa hiasan atau pajangan dan bingkai lukisan yang didominasi warna perak atau silver.

Dalam mempersiapkan perayaan pesta perak CU KUSAPA ini, Pengurus menugaskan panitia penyelenggara yang terdiri dari staf TP Dranante Sanggau berjumlah 12 orang. Dalam arahannya Ketua Pengurus CU KUSAPA Bapak Akasius Susanto, S.Pd meminta kepada panitia agar acara dapat dilaksanakan dengan meriah, kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 12-13 Desember 2023 di Aula Kantor Pusat CU KUSAPA di jalan Jendral Sudirman nomor 68-69 Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kantor Pelayanan tutup/libur agar seluruh manajemen dapat menghadiri Pesta Perak CU KUSAPA yang ke-25 tahun. Tema ulang tahun CU KUSAPA ke-25 tahun yaitu “Meningkatkan kualitas hidup anggota melalui gerakan komunitas dan transformasi digital”.

Acara ulang tahun CU KUSAPA dipandu oleh dua orang MC yaitu: Alek Ediyanto dan Elisabet Sela, A.Md. Pesta perak CU KUSAPA ke-25 tahun dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yaitu:

  1. Lomba Desain Logo Ulang Tahun CU KUSAPA ke-25
  2. Lomba Senam antar Kantor Pelayanan
  3. Lomba Karoke Antar Manajemen CU KUSAPA
  4. Donor Darah
  5. Misa Syukur

 

Lomba Desain Logo ulang tahun CU KUSAPA diselenggarakan dari tanggal 15 Nopember 2023 sampai tanggal 02 Desember 2023 dan diikuti oleh 6 peserta. Setiap logo dinilai oleh tim juri yang terdiri dari unsur pengurus.

Pemenang lomba desain logo adalah Raymon Suhelius staf kredit dari TP Bukit Belungai Toba, pemenang berhak mendapat hadiah berupa uang tunai.

Lomba senam diikuti oleh 9 Tempat Pelayanan dan Kantor pusat, hal ini bertujuan untuk memupuk kekompakan Tim di TP, hal ini dilihat dari Gerakan dan kostum yang digunakan. Ada satu TP yang tidak mengikuti lomba senam ini yaitu TP Meliau. 

        

Lomba senam dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2023 pukul 09.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB dan dinilai oleh 3 dewan juri. Dari 10 kantor pelayanan yang mengikuti lomba senam, berikut ini Juara Lomba Senam Antar TP:

Juara I            TP. Dorik Klise Bonti

Juara II            TP. Dorik Monang Bodok

Juara III           TP. Karya Baru Sosok

Favorit            TP. Bujakng Nyangko Pahauman

Juara lomba senam mendapat hadiah berupa uang tunai.

Lomba Karoke dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2023, mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB dan dinilai oleh 3 Juri yaitu Bapak Benediktus Berry, S.Pd, Ibu Sabina dan Bapak Yulius, S.Sos.

Lomba diikuti oleh 27 orang peserta dari manajemen CU KUSAPA dan pemenangnya adalah:

Juara I            Yulius Eprianto

Juara II            Magdalena Santi

Juara III           Firda Mariana

Favorit            Suryana Ririn.

Pemenang lomba karoke berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Pada perayaan ulang tahun ke-25 CU KUSAPA dilaksanakan kegiatan sosial berupa Donor Darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sanggau pada tanggal 13 Desember 2023 Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB dengan jumlah peserta donor sebanyak 13 orang.
Misa Syukur Pesta perak ulang tahun CU KUSAPA ke-25 tahun di persembahkan oleh Pastor Kepala Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Pastor Albert Yance RD. 

Misa Syukur dimulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Dalam homilinya pastor menyampaikan pentingnya hidup berkomunitas untuk mewujudkan tujuan Bersama dalam mencapai kesejahteraan.

Panitia Ulang Tahun CU KUSAPA ke-25 tahun mengundang tamu yang terdiri dari Pengurus dan Pengawas purna bhakti dan pendiri CU KUSAPA berjumlah sebanyak 41 orang.

Acara ditutup dengan doa penutup dibawakan oleh Sekretaris Pengurus CU KUSAPA Bapak Benediktus Berry, S.Pd dan dilanjutkan acara puncak yaitu acara ramah Tamah.

Share this Post:
Ditulis oleh SUKINO
Deputy Pemberdayaan

Artikel Terkait: