Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Rapat Anggota

Prima, PD dan Sisar; Tiga CU pertama RAT

Prima, PD dan Sisar; Tiga CU pertama RAT

Prima, PD dan Sisar; Tiga CU pertama RAT

RAT CU Sinar Saron secara virtual

Puskopdit BKCU Kalimantan mengucapkan Selamat dan sukses atas pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) kepada CU Prima Danarta, Surabaya; CU Pancur Dangeri (CUPD), Ketapang; dan CU Sinar Saron, Larantuka. Inilah tiga CU yang pertama melaksanakan RAT Tahun Buku 2020 dalam jaringan Puskopdit BKCU Kalimantan.

Mewakili Puskopdit BKCU Kalimantan, Ketua Pengurus Edi V.Petebang dalam sambutannya meminta agar CU Anggota menerapkan tata kelola credit union yang standar untuk menjamin CU yang sehat dan berkelanjutan. Dalam era kenonormalan baru ini ada empat tantangan CU yang harus dijawab agar tetap bertahan. Pertama,mendukung anggota, berkomitmen penuh pada anggota CU. Kedua, membuat kesejahteraan anggota sebagai nilai yang utama CU. Ketiga, berinovasi dan berkembang dengan layanan digital. Keempat, meningkatkan efisiensi operasional sambil mengembangkan sumber-sumber pendapatan baru. “di tengah ketidakpastian di masa kenormalan baru ini, tidak ada pilihan lain: kita harus optimis, harus lebih bersemangat. Saya yakin, setiap jaman ada tantangannya; Anda, para aktivis CU orang-orang hebat tersebut,”harap Edi.

RAT di 3 CU

RAT CU Prima Danarta tanggal 24 Januari dilakukan secara virtual/daring. RAT CU Pancur Dangeri tanggal 27 Januari secara offline dengan peserta terbatas, dan RAT CU Sinar Saron, 29 Januari secara virtual.

Pengurus Puskopdit BKCU Kalimantan hadir dalam ketiag RAT tersebut, bak secara offline maupun online. Wakil Ketua, Herman Abatan hadir secara virtual dalam RAT CU Prima. Sekretaris, Agustinus Alibata hadir secara offline di RAT CUPD dan Ketua, Edi V.Petebang hadir secara virtual dalam RAT CU Sinar Saron. 

RAT CU PD secara offline dengan peserta terbatas dan penerapan protokol kesehatan

Agenda pokok RAT ada tiga, laporan pertanggungjawaban pengurus, laporan hasil pengawasan pengawas dan program kerja tahun buku 2021. Khusus CU Sinar Saron ada tambahan satu agenda, yakni pemilihan pengurus dan pengawas.

Selain kewajiban, RAT adalah bentuk nyata tanggung gugat kepada anggota sekaligus memutuskan hal-hal strategis dalam tahun buku berikutnya agar CU makin berkembang, sehat dan berkelanjutan. *

Share this Post:
Ditulis oleh Edi V. Petebang
Aktivis Credit Union

Artikel Terkait: