Pengumuman:
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Berita PUSKOPCUINA

Puskopdit BKCU Kalimantan Raih Peringkat I Paritrana Award 2020 Tingkat Provinsi

Puskopdit BKCU Kalimantan Raih Peringkat I Paritrana Award 2020 Tingkat Provinsi

PONTIANAK- Badan Usaha Pusat Koperasi Kredit BKCU Kalimantan, yang kini bernama Puskop Credit Union Indonesia (PUSKOPCUINA) meraih Peringat I  penghargaan Paritrana tahun 2020 Kategori Perusahaan Menengah tingkat daerah Provinsi Kalbar.  

Piagam penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Provinsi Kalbar, Sri Jumiadatin didampingi oleh Kepala BPJS Cabang Pontianak, Andry Rubiantara kepada Edi V. Petebang selaku Ketua Pengurus PUSKOPCUINA yang berlangsung di Balai Petitih, Kantor Gubernur, Selasa 23 Maret 2021.

Ketua Pengurus PUSKOPCUINA, Edi V. Petebang mengatakan sebagai koperasi sekunder, pihaknya merasa bersyukur dan bangga karena bagi koperasi sekunder, hal ini agak langka. Yang sudah lazim memperoleh Paritrana award adalah koperasi CU Primer.  

“Ini berkat dukungan anggota kami, CU primer, yang ada saat ini berjumlah 44 koperasi simpan pinjam credit union (CU), sehingga kami bsa mendapatkan penghargaan Paritrana Award ini.

Secara khusus Ia mengatakan bahwa penghargaan ini atas kerja sama dan dukungan dari seluruh manajemen PUSKOPCUINA, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Barat dan BPJS Ketenagaakerjaan Kalbar yang telah menyalurkan dana CSR kepada masyarakat yang rentan, yakni penoreh karet, peladang, petani di beberapa kampung.

“Kami harap semoga award ini menjadi inspirasi bagi koperasi primer anggota kami, maupun yang bukan atau belum,  untuk terus memotivasi lembaga maupun insan koperasi agar memperhatikan keselamatan, kesejahteraan dan hari tua karyawan serta terutama pada kelompok rentan”,ujar Edi didampingi Erowin, General Manajer PUSKOPCUINA.

Dikatakannya, seluruh manajemen PUSKOPCUINA sudah lama menjadi peserta BPJS Naker namun baru tahun ini ikut dalam penilaian Paritrana award. Begitu juga manajemen dari 44 CU anggota yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia dari Sumater sampai Papua dengan total asset Rp7 triliun, anggota 560.000 orang. PUSKOPCUINA adalah sekunder nasional.  

“Jadi kami pertama kali ikut dan berhasil mendapat juara. Mudah-mudahan tahun depan bisa disempurnakan lagi sehingga bisa mengikuti penilaian sampai ditingkat nasional,”ungkapnya.

Ia mengatakan bukan penghargaannya yang dicari, tapi agar dapat terus mendorong supaya koperasi yang ada terus bekerja lebih maksimal agar anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya mendapatkan manfaat, meningkat kesejahteraannya serta berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Di tempat yang sama Kepala BPJS Cabang Pontianak, Andry Rubiantara mengucapkan selamat atas penghargaan yang telah diterima masing-masing pada Paritrana Award 2020.

“Pada hari ini telah diserahkan penerimaan Penghargaan Paritrana Award Pemprov Kalbar. Anugerah ini diberikan dari Pemerintah Pusat untuk tingkat Provinsi, Kabupaten Kota dan pusat,” ujarnya.

Jadi ada skala besar, menangah dan kecil, serta skala mikro dalam penghargaan Paritrana Award.

Paritrana Award dibuat untuk meningkatkan kesadaran dari pemerintah dan pemberi kerja akan pentingya jaminan sosial.

“Saya kemarin sempat mendampingi dari Kalbar yang masuk ketingkat Nasional bersama Kadis Nakertrans Provinsi,”ujarnya.

Ia  berharap perusahaan dari 4 kategori yang ada  bisa mewakili Provinsi Kalbar ditingkat nasional kedepannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi bahan untuk kita bisa meningkatkan kepatuhan terhadap pemerintah,”ujarnya

Ia berharap perusahaan besar perwakilan provinsi Kalbar bisa menang ditingkat nasional yang direncakan hadiah akan diserahkan oleh Presiden secara langsung.
Sumber :Tribun Pontianak

Share this Post:
Ditulis oleh Tribun Pontianak
Tribun Pontianak

Artikel Terkait: