Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita PUSKOPCUINA

RAT Federasi Nasional Credit Union di Atambua, NTT

RAT Federasi Nasional Credit Union di Atambua, NTT

Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada anggota dan publik, maka Federasi Nasional Credit Union Indonesia (Pusat Koperasi Kredit Credit Union Indonesia-PUSKOPCUINA) akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 di Atambua, KabupatenBleu, NTT pada tanggal 17-21 Mei 2022.    

SC, OC dan Panitia Lokal CU Kasih Sejahtera melakukan rapat persiapan

Menurut Petrus Doni, Ketua Panitia Pelaksana, rangkaian acara RAT diawali dengan misa/ ibadah/ tausiah, Cordially Welcome, dilanjutkan dengan seminar, RAT, PUSKOPCUINA Night dan kunjungan lapangan ke kelompok damping CU Kasih Sejahtera dan ziarah ke makan Karim Albrecht di Dili. Albrecht adalah perintis credit union di Indonesia yang terbunuh oleh milisi di Dili pada saat konflik paska jajak pendapat Timor Leste.

RAT mengambil tema “Meningkatkan Pemberdayaan Anggota Melalui Implementasi Business Development Services ”. Tema RAT ini akan dielaborasi dalam seminar tentang Business Development Services. Dengan tema tersebut PUSKOPCUINA terus memastikan peningkatan perbaikan ekonomi anggota Credit Union dalam jaringan secara berkelanjutan, sehingga perlu ada suatu metode yang tepat, dengan meningkatkan pemberdayaan anggota melalui implementasi Business Development Services (BDS). “Dengan BDS, anggota dapat bertumbuh dan menjadi lebih kompetitif dan produktif. Hal  ini menyiratkan bahwa BDS harus diberikan kepada mereka yang menunjukkan karakteristik kewirausahaan yang baik dan dapat memanfaatkan layanan dengan baik,”jelas Anton Serasima, Ketua SC yang juga Wakil Ketua Pengurus PUSKOPCUINA . 

Untuk memastikan kesiapan tuan rumah, Ketua OC, Petrus Doni dan Ketua SC, Anton Serasima sudah melakukan rapat dan persiapan bersama panitia lokal. “Persiapan sudah berjalan sesuai rencana dan semoga tidak ada halangan agar RAT offline ini bisa terlaksana dengan lancar,”jelas Doni.

Tempat kegiatan misa pembukaan  dilakukan di Gereja Katedral, cordially welcome di Aula kantor CU Kasih Sejahtera dan kegiatan seminar dan RAT diselenggarakan di Matahari Hotel Jl. Ade Irma Suryani, Beirafu, Atambua Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Peserta kegiatan adalah Pengurus, Pengawas, Penasihat, Komite dan manajemen PUSKOPCUINA, peserta utusan CU primer, peserta peninjau CU primer dan undangan. *

 

 

 

Share this Post:
Ditulis oleh Admininstrasi
admin

Artikel Terkait: