Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita CU Primer

RAT XII CUTM : "Digitalisasi Keuangan CU Tunas Mekar"

Share:
RAT XII CUTM : "Digitalisasi Keuangan CU Tunas Mekar"

Dalam rangka bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota, segenap pengurus, pengawas, manajemen dan anggota CU Tunas Mekar melaksanakan kegiatan RAT yang dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023 bertempat di Wisma Tarabunga Tanjung Sari Medan. Kegiatan yang dimulai pukul 12.00 WIB ini mengundang 200 anggota. Dari undangan tersebut, hadir sebanyak 192 anggota. Kegiatan dimulai dengan registrasi peserta. Kegiatan internalisasi dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Dalam kata sambutannya, Drs. Martuah Purba menyampaikan perihal sistem baru sejak bergabung bersama PUSKOPCUINA. Beliau juga memperkenalkan Aplikasi Escete sebagai bentuk digitalisasi keuangan CU Tunas Mekar Medan. Sementara itu perwakilan pengurus PUSKOPCUINA yaitu Agustinus Alibata juga memberikan kata sambutan. Dalam kata sambutannya, Bapak Alibata memberi 4 pesan yakni: 1. Tata Kelola (Good People and Good system), 2. Kuat dalam persaingan global, 3. Komitmen dalam pemberdayaan komunitas dan 4. Semangat bertumbuh berbasis teritorial. Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara yang diwakili oleh Bapak Unggul Sitanggang sebagai Kabid Kelembagaan. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada CU Tunas Mekar atas terselenggaranya RAT TB 2022 ini. Beliau juga secara simbolis membuat RAT ke XII TB 2022 CU Tunas Mekar.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat I dan rapat II. Rapat II dipimpin oleh Bapak Patricius Sipayung sebagai pimpinan rapat dan Ibu Iin R. Pandiangan sebagai sekretaris rapat. Secara umum, anggota menerima LPJ pengurus, LHP Pengawas dan program kerja pengurus untuk TB 2023.

Secara simbolis, kegiatan RAT ini ditutup oleh Bapak Agustinus Alibata.

Artikel Terkait: