Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita PUSKOPCUINA

JALAN CU KASIH SEJAHTERA MENUJU ACCESS BRANDING

JALAN CU KASIH SEJAHTERA MENUJU ACCESS BRANDING

Pembenahan tata kelola CU sehat menjadi fokus di PUSKOPCUINA, untuk tahun buku 2023 terdapat 4 (empat) CU yang fokus dalam pendampingan  ACCESS Branding. Pendampingan dilakukan oleh bagian bidang tata kelola dan kepatuhan PUSKOPCUINA dengan menugaskan staf sertifikasi untuk pelaksanaan teknisnya. CU Kasih Sejahtera sebagai salah satu CU yang masuk dalam program kerja bidang tata kelola dan kepatuhan PUSKOPCUINA  TB 2023, telah menyelesaikan program pendampingan tahun 2023 sebanyak dua kali yang dilakukan secara offline dan online

Pendampingan pertama dilakukan pada tanggal 28 Maret - 1 April 2023 secara offline. Dalam pendampingan pertama, yang dilakukan secara offline dengan melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) mulai dari Atambua, Atambua Barat, Halilulik , Seon, Betun dan Tasimane. Dari hasil pemeriksaan, pengamatan dan wawancara dengan komite di KC dan KCP, didapatkan skor aktual 222, % rating 64,80%.

Dalam pendampingan kedua, yang dilakukan secara zoom meeting /online pada tanggal 9 - 12 Oktober 2023  dilakukan bersama tim ACCESS Branding CU Kasih Sejahtera, yang terdiri dari pengurus dan deputi CU Kasih Sejahtera. Pendampingan dalam bentuk konfirmasi dan verifikasi  dari hasil self assessment per 30 September 2023. Pendampingan kedua ini menghasilkan skor aktual 218, % rating 65,15%. Ada penurunan pada skor aktual dari 222 menjadi 218 tetapi ada peningkatan pada % rating dari 64,80% menjadi 65,15%. Peningkatan pada perspektif keuangan sedangkan perspektif kepuasan anggota, bisnis internal dan pembelajaran pertumbuhan mengalami penurunan.

“Terima kasih untuk PUSKOPCUINA yang sudah membantu kami dalam melakukan perbaikan dengan banyaknya masukan dan bimbingan sehingga tata Kelola CU kami lebih baik ke depannya dengan mengikuti ACCESS Branding ini” ujar Gregorius  Am’isa, ketua tim ACCESS CU Kasih Sejahtera saat menutup kegiatan pendampingan ACCESS Branding yang dihadiri juga oleh perwakilan pengurus , pengawas dan manajer KC dan KCP CU Kasih Sejahtera. 

Share this Post:
Ditulis oleh Ella Agustina
Staf Bidang Tata Kelola & Kepatuhan PUSKOPCUINA yang membidangi Sertifikasi

Artikel Terkait: