Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

TOUR & TRAVELING CU KUSAPA

MERAJUT KERJASAMA TEAM, CU KUSAPA TOUR KE SINGKAWANG

MERAJUT KERJASAMA TEAM, CU KUSAPA TOUR KE SINGKAWANG

Outing Kantor

Pada dasarnya, Outing kantor adalah sebuah kegiatan atau perjalanan yang dilakukan untuk kesenangan staf atau karyawan sebuah Lembaga atau perusahaan. Program ini umumnya berlangsung selama satu sampai tiga hari. Outing kantor sendiri merupakan bentuk kepedulian Lembaga atau perusahaan terhadap kesejahteraan staf atau karyawannya dan biasanya diagendakan setiap tahun.Outing artinya suatu kegiatan atau permainan yang diselenggarakan suatu komunitas, lembaga atau perusahaan dan bertempat diluar ruangan atau dialam terbuka. Outing tidak terlalu berat secara fisik, pikiran dan emosional. Bersifat menyenangkan dengan bertujuan sebagai sarana hiburan dan rekreasi untuk meningkatkan keakraban. Kegiatannya diisi dengan berbagai permainan. Kegiatan Outing ini pasti dilakukan ditempat terbuka, biasanya dipantai dan dialam pegunungan.

Sebagai bentuk kepedulian CU KUSAPA terhadap stafnya, maka CU KUSAPA mengadakan kegiatan Outing di Singkawang hari sabtu dan minggu tanggal 22 s.d 23 Juli 2023. Keberangkatan rombongan dari Sanggau Kapuas pukul 20.00 WIB menggunakan 2 buah bus pariwisata dan 3 buah mobil keluarga, tiba di Singkawang pada hari sabtu pukul 04.30 WIB. Cek in di Palapa Beach Hotel sabtu pukul 08.00 WIB. Dalam kegiatan ini panitia mengisi acara dengan berbagai kegiatan yaitu:

a.  Permainan Team Building:

  1. Memindahkan Kelereng
  2. Memindahkan karet gelang dengan sedotan
  3. Tapak kertas
  4. Meniup bola pimpong di atas gelas berisi air
  5. Senam Pagi CU KUSAPA.

b.  Wisata Alam

  1. Pantai Pasir Panjang
  2. Batu Belimbing
  3. Vihara Thai Pak Kung
  4. Goa Maria Anjungan

c.  Wisata Kuliner

  1. Makan di Pasar Turi
  2. Makan di Pasar Hongkong

 

D.  Belanja oleh-oleh

  1. Belanja di Mall Singkawang
  2. Belanja di Pasar Turi

 

Gambaran Kegiatan Outing Kantor CU KUSAPA

Kegiatan Team Building dilaksanakan pada sabtu 22 juli 2023 diikuti oleh seluruh staf di 10 Tempat Pelayanan, lomba tersebut bertujuan untuk membangun kebersamaan staf dan team di TP. Panitia mengadakan empat jenis lomba dan setiap lomba masing-masing ada pemenangnya, bagi TP yang keluar menjadi pemenang adalah team yang paling kompak dan solid. Pada hari minggu tanggal 23 juli 2023 panitia mewajibkan seluruh staf untuk mengikuti senam pagi agar tubuh lebih segar dan bugar sehingga dapat menikmati liburan dengan penuh kegembiraan.

Kegiatan Wisata Alam dimulai dari menikmati suasana pagi di Pantai Pasir Panjang, setelah itu berangkat ke Batu Belimbing. Batu Belimbing adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di wilayah Kelurahan Nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur Kota Singkawang Kalimantan Barat, jaraknya dari pusat kota singkawang sekitar 10 km dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit. Menikmati suasana sore hari di Vihara Thai Pak Khung, Vihara ini merupakan rumah ibadah bagi umat Tionghoa yang terbesar dan termegah yang dibangun di Kota Singkawang. Selanjutnya wisata alam di Gua Maria Anjungan, yang terletak di Anjungan Kabupaten Mempawah. Kawasan Gua Maria Anjungan ini didirikan sejak tahun 1973, tepatnya di depan ada patung Maria Ratu Pencinta Damai yang menjadi ikon tempat ini. Banyak dari pengunjung yang berminat untuk melaksanakan retret di komplek rumah retret Gua Maria Anjungan.

Wisata Kuliner di kota Singkawang dapat dinikmati secara langsung di Kawasan Pasar Hongkong, disini menjadi tempat destinasi wisata favorit untuk pecinta kuliner. Menariknya dari Pasar Hongkong ini yaitu sepanjang jalan dipenuhi dengan beragam menu masakan baik khas Indonesia Maupun Tionghoa, sehingga kita bisa dengan leluasa untuk memilihnya. Apabila kita sedang melintas didaerah Kawasan Pasar Hongkong pasti akan mencium bau enak dari masakan yang dijual oleh beberapa penjual di pasar tersebut sehingga akan membuat kamu tergoda dan ingin mencicipinya.

Wisata Belanja Oleh-oleh ke Mall Singkawang dan Pasar Turi menawarkan daya Tarik tersendiri bagi semua orang, terutama dalam berbelanja di Pasar Turi dengan harga barang yang sangat terjangkau oleh wisatawan lokal dan domestik. Oleh-oleh yang paling khas dan dicari adalah Cencalok Singkawang yang mempunyai cita rasa khas dan selalu menggugah selera para pengunjung yang datang ke kota Singkawang. Ada banyak pilihan oleh-oleh yang dapat dipilih di kota Singkawang sesuai selera dan minat pengunjung.

 

 

 

 

 

Share this Post:
Ditulis oleh SUKINO
Deputy Pemberdayaan

Artikel Terkait: