Pengumuman:
PUSKOPCUINA mengucapkan selamat ulang tahun kepada CU Sauan Sibarrung ke - 16, semoga terus berkarya
#YukDirumahSaja, mari kita waspada Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.
Solusi Cerdas Terpercaya

Berita Credit Union

Testimoni Vendor Dalam Memasarkan Produk Pada sMartCU

Testimoni Vendor Dalam Memasarkan Produk Pada sMartCU

Testimoni Vendor Dalam Memasarkan Produk Pada sMartCU

sMartCU merupakan gagasan yang muncul setelah berbagai analisis, perbincangan, maupun diskusi panjang mengenai kesulitan anggota yang memiliki usaha produktif untuk memasarkan hasil produknya. Selain itu, sMartCU juga merupakan satu bagian dalam ekosistem digital yang sudah menjadi roadmap PUSKOPCUINA. Sebagai salah satu upaya membantu pemasaran usaha kelompok binaan atau perorangan yang dikelola oleh anggota CU dalam gerakan PUSKOPCUINA. 

Penjual atau Vendor pada sMartCU adalah orang pribadi atau kelompok usaha produktif yang sudah terdaftar di CU secara perorangan. Salah satu persyaratan menjadi penjual di sMartCU adalah mereka yang sudah menjadi anggota CU dalam gerakan PUSKOPCUINA, wajib memiliki email, wajib memiliki simpanan harian, harus sudah memiliki usaha produktif untuk hasil produk yang akan dijual atau dipasarkan, dan sudah menggunakan aplikasi Escete Mobile.

Persyaratan produk yang dapat dipasarkan adalah produk milik anggota CU, produk tersebut adalah hasil usaha produktif, Produk bukan hasil membeli produk orang lain yang tanpa diolah bahan bakunya kemudian dijual kembali atau reseller, produk bukan merupakan produk pabrikan yang dijual umum di pasar, dan produk tersebut telah lolos seleksi pemerikasaan quality control subadmin CU

Menurut Boy Stafanus mengungkapkan, sebagai penjual yang cukup aktif di sMartCU, bahwa di awal-awal ia hanya mampu menjual produk mente di dalam Kota Kendari saja. Namun setelah dirinya bergabung dengan sMartCU bersama CU Mentari Kasih di Kendari, target penjualannya terus meningkat karena banyaknya permintaan produk mente yang ia pasarkan di sMartCU, baik yang berasal dari daerah di sekitar Kendari namun juga pesanan dari luar Sulawesi Tenggara.

"Dengan adanya sMartCU boy berharap para anggota dapat terus meningkatan pendapatan untuk membantu anggota lainnya lebih mandiri secara finansial. Semua bisa dilakukan asalkan anggota CU konsisten dan rajin dalam menjalankan usaha-usaha produktif" ujarnya lebih lanjut.

 

Boy Stefanus#CU Mentari Kasih, Kendari

Share this Post:
Ditulis oleh Gandhiwiria
Staf Bidang Teknologi Informasi PUSKOPCUINA yang membidangi ESCETE

Artikel Terkait: