Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita PUSKOPCUINA

TONGGAK SEJARAH BARU, PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR PUSKOPCUINA DI PONTIANAK DIMULAI

TONGGAK SEJARAH BARU, PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR PUSKOPCUINA DI PONTIANAK DIMULAI

Penandatanganan Kerjasama Pembangunan Gedung Kantor PUSKOPCUINA dengan CV. Enjui Kanaka Nijananda

Jumat, 01 Juli 2022 merupakan tonggak awal dimana proses pembangunan gedung kantor Puskopcuina akan dimulai, setelah telah melalui beberapa tahapan dan akhirnya saat ini telah memasuki tahap melakukan proses pembangunan fisik. Sebelumnya Pengurus Puskopcuina telah menyetujui perubahan gambar desain kantor sesuai hasil pengujian sondir dan mengacu Rencana Anggaran Belanja (RAB) Puskopcuina tahun 2022. CV Enjui Kanaka Nijananda (CV EKI) adalah perusahaan pelaksanaan konstruksi sebagai pemenang tender atau lelang terbuka untuk melaksanakan pembangunan gedung kantor Puskopcuina. Penetapan CV EKI telah melalui proses yang cukup karena terdapat 15 perusahaan yang telah mengikuti tender. Keputusan memilih CV EKI tentu berbekal berpengalaman perusahaan ini dalam mengerjakan berbagai proyek nasional yang saat ini juga memiliki kualifikasi mengerjakan proyek-proyek konstruksi bangunan hunian, Konstruksi Bangunan Komersial, termasuk konstruksi saluran air, jalan raya, pelabuhan, DAM, prasarana lainnya.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang telah dilaksanakan 1 Juli 2022 di Kantor Puskopcuina oleh Ketua Pengurus Marselus Sunardi dan Muhammad Darwis selaku Kuasa Direktur CV EKI. Turut hadir pula dalam proses penandatanganan yaitu panitia pembangunan, panitia pengawas teknis, GM Puskopcuina dan beberapa manajemen yang ditugaskan. Proses pembangunan kantor Puskopcuina merupakan tanggungjawab sepenuhnya panitia pembangunan yang telah ditetapkan melalui keputusan pengurus. Dan selama proses pembangunan, pengurus telah menetapkan konsultan pengawas teknis yaitu CV. Karya Balai Betomu, yang akan dibantu panitia pengawas teknis pembangunan dengan penanggungjawab Agus Budi Saktiono.

Upacara Adat Sebelum Proses Pembangunan Gedung Kantor

Proses pembangunan kantor Puskopcuina direncanakan dimulai Juli 2022. Proses peletakan batu pertama sudah dipersiapkan akan dilaksanakan 20 Juli 2022. Sebelum sampai pada proses ini, pada 8 Juli 2022 Puskopcuina melaksanakan upacara ada pada lokasi yang akan dibangun kantor Puskopcuina yang berada di Jalan Perdana Pontianak. Dalam upacara ada tersebut turut hadir Pengurus, Pegawas, Manajemen, panitia pembangunan, pengawas pembangunan, serta tidak ketinggalan perwakilan CV Enjui Kanaka Nijananda selaku perusahaan yang akan melakukan proses pembangunan.

Dalam sambutannya Marselus Sunardi mengungkapkan bahwa upacara adat ini dimaksudkan untuk memohon kelancaran selama proses pembangunan, sekaligus memohon keselamatan bagi semua orang yang ikut terlibat dalam proses pembangunan tersebut. Kita berharap selama proses pembangunan diberikan kelancaran dan kemudahan, sehingga bisa selesai sesuai target yang kita harapkan, lanjut Marselus Sunardi.

Proses Pembangunan Gedung Kantor PUSKOPCUINA Dimulai

Rabu 20/07/2022 menjadi tonggak sejarah baru PUSKOPCUINA karena telah dilaksanakan Groundbreaking Ceremony Pembangunan Kantor Pusat Koperasi Credit Union Indonesia (PUSKOPCUINA) yang secara resmi mulai dikerjakan. Pada waktu yang sama dilakukan pemberkatan tiang pancang utama oleh Uskup Agung Pontianak, sekaligus pemberkatan lokasi pembangunan kantor tersebut. Penancapan tiang pancang pertama yang ditandai dengan penekanan tombol bersama oleh Ketua Pengurus PUSKOPCUINA Marselus Sunardi, sejumlah tamu undangan diantaranya Kadis Koperasi dan UKM Kalbar Drs Junaidi mewakili Gubernur Kalbar, Kadis PUPR Kota Pontianak Ir. Firayanta mewakili Walikota Pontianak, dan Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr dan turut serta Dirut CV. Enjui Kanaka Nijananda pihak pemenang tender yang akan melakukan pembangunan, dan konsultan perencana CV. Artline Arsitek.

Selain itu, hadir juga perwakilan 32 CU Primer Anggota PUSKOPCUINA, para anggota berharap dengan berdirinya Kantor PUSKOPCUINA ini, kinerja PUSKOPCUINA sebagai Federasi Nasiolan Credit Union lebih optimal memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Tugas kami memberi bimbingan, pembinaan, mengawasi CU-CU dalam jaringan yang ada dalam jaringan PUSKOPCUINA supaya mereka menjadi lembaga yang bisa melayani dan menjadi lembaga keuangan yang lebih profesional”, jelas Marselus Sunardi dalam sambutannya.

Share this Post:
Ditulis oleh Adrianus Alkadri
Perangkat GM PUSKOPCUINA yang membidangi NAC

Artikel Terkait: