Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Berita PUSKOPCUINA

PROSES RECERTIFICATION ASSESSMENT ISO 9001:2015

PROSES RECERTIFICATION ASSESSMENT ISO 9001:2015

"Penerapan Sistim Manajemen Mutu PUSKOPCUINA Masih Sangat Layak"

International Standardization for Organization atau lebih dikenal sebagai ISO adalah salah satu Standar Internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi, yang memegang peranan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas perusahaan/organisasi yang ingin bersaing secara global dan juga merupakan salah satu cara meningkatkan sistem manajemen mutunya. Begitu juga dengan PUSKOPCUINA, sebagai Federasi Nasional Credit Union terus melakukan upaya pemenuhan persyaratan implementasi secara keseluruhan dalam rangka pembaharuan dan perpanjangan sertifikat ISO 9001:2015 yang diperoleh untuk masa 3 tahun. Di antara 3 tahun ini BSI sebagai Badan Sertifikasi telah melakukan Audit Surveillance satu tahun sekali untuk memastikan konsistensi penerapan ISO 9001:2015 di PUSKOPCUINA. Setelah 3 tahun dilewati PUSKOPCUINA dilakukan Recertification Assessment atau audit sertifikasi ulang untuk pembaharuan dan perpanjangan sertifikat.

BSI Group sebagai salah satu badan sertifikasi ISO melalui Client Manager Bpk. Andri Sulendra telah melaksanakan audit sertifikasi ulang pada tanggal 26-27 Juli 2022 yang dilakukan secara langsung di Kantor PUSKOPCUINA. Keberhasilan PUSKOPCUINA mendapatkan kembali sertifikat ini, mendorong penerapan sistem manajemen mutu pastinya dalam upaya terus meningkatan keberlanjutan yang berfokus pada kepuasan CU anggota. Proses Recertification Assessment ISO 9001:2015 berjalan dengan lancar karena selama ini PUSKOPCUINA telah menerapkan persyaratan ISO 9001:2015 secara konsisten. Mendapatkan pembaharuan dan perpanjangan Sertifikat ISO 9001:2015 bukanlah tujuan akhir, melainkan langkah awal demi meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan dengan mengimplementasikan persyaratannya secara konsisten dan berkesinambungan.

Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua bersama 46 CU primer anggota yang terus mendukung Gerakan ini menjadi lebih baik. Di akhir kegiatan, PUSKOPCUINA melalui General Manager Bpk. Erowin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus, Pengawas, Penasihat, Komite, Manajemen dan siapa saja yang telah terlibat mempersiapkan proses ini dengan sebaik-baiknya. Terima kasih juga setulus-tulusnya kepada PT Duta Global Sistema melalui Bpk. Priono Dwi Saputro selaku konsultan pendamping dan seluruh Manajemen PUSKOPCUINA yang bertugas sebagai auditor internal selama proses persiapan sebelum dilakukan audit recertification. Proviciat atas pencapaian PUSKOPCUINA.

Share this Post:
Ditulis oleh Adrianus Alkadri
Perangkat GM PUSKOPCUINA yang membidangi NAC

Artikel Terkait: